About

slider

Recent

RECENT WITH THUMBS$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=4$va=0

All Information,2,Information About Music,6,Information About Tattos,12,NASIONAL,5,Parlemen,4,Tips On Website Or Blogger,30,

/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

Blog Archive

Lưu trữ Blog

Andri Ariyanto Dalle's Blogs

Powered By Blogger
Navigation
/* Newsticker CSS */ #blanter-newsticker{margin:20px 0;position:relative} #recent_post{position:relative;border-bottom:1px solid #ddd;z-index:9;overflow:hidden;padding:8px;width:100%!important} #recent_post a{margin:0 15px;line-height:2} .newstitle{float:left;background:#1b77ea;color:#fff;padding:7px 10px;font-weight:bold;border-radius:4px;text-transform:uppercase} #recent_post .wrapper{width:1120px;max-width:100%;margin:0 auto} @media screen and (max-width:684px){ .newstitle{font-size:14px;padding:3px 10px!important}#recent_post{top:60px!important;padding:0!important}#recent_post marquee{width:67%!important;line-height:2}}

Dapat Duit dari Website

Written by Aar
Thursday, 30 August 2007
Dari manakah sumber-sumber penghasilan yang bisa diperoleh dari situs yang kita miliki?

a. Targeted Ads
Ini adalah salah satu sumber penghasilan yang banyak digunakan oleh para blogger. Model-model iklan seperti AdSense adalah contoh sumber penghasilan yang banyak diperoleh para blogger dan pemilik situs. Nilainya bisa ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung kualitas ads yang ada di situs serta jumlah pengunjung yang melakukan klik pada iklan tersebut.

b. Banner
Semua orang pasti pengin memiliki banner iklan seperti Detik.com. Tapi pada kenyataannya, tidaklah mudah untuk mendapatkan pengiklan yang mau membayar. Yang paling sering kita dapatkan biasanya adalah barter-link atau banner exchange. Jika Anda memiliki situs yang memiliki trafik tinggi dengan niche market yang kuat, peluang untuk mendapatkan iklan justru lebih besar dibandingkan jika Anda berada di market umum dengan pengunjung yang sedang-sedang saja.

c. Barter Promosi
Jika tidak bisa mendapatkan uang, Anda bisa mendapatkan pertukaran barang atau jasa yang Anda barter dengan promosi di situs Anda. Cara ini biasanya lebih mudah daripada mencoba mendapatkan hard cash. Anda bisa mendapatkan buku, software, tiket (apapun), kursus gratis, alat, dan produk-produk lain yang berhubungan dengan situs Anda.

d. Menulis di Majalah dan Koran
Jika Anda dapat membangun kompetensi dan kredibilitas melalui situs Anda, cepat atau lambat Anda akan dikenali. Tawaran untuk menulis di koran atau majalah bukan sebuah hal yang mustahil Anda dapatkan. Harry Sufehmi adalah salah seorang yang mendapatkan acknowledgment dan pengalaman ini.

e. Menulis Buku
Blog/situs dapat menjadi pengantar Anda untuk mendapatkan tawaran membuat buku dari Penerbit. Keseriusan Anda mengelola situs dapat menjadi referensi yang bagus buat Anda saat berhubungan dengan penerbit. Buku Homeschooling yang kutulis adalah salah satu contoh buku yang terlahir dari proses keberadaan sebuah situs.

f. Offline Event
Seminar, diskusi, acara radio, TV, pelatihan, gathering, atau kegiatan-kegiatan lain dapat terpicu oleh apa yang Anda lakukan di situs. Demikian pun, peluang untuk menjadi konsultan di bidang yang Anda tekuni di Internet adalah sebuah sumber penghasilan yang sangat memungkinkan bagi Anda. Contoh dari model ini diantaranya adalah Wimar Witoelar dan Nukman

g. Bisnis baru
Saat situs Anda telah berkembang dan dinikmati banyak orang, sebuah komunitas sedikit demi sedikit terbentuk di sekitar Anda. Anda pun mengalami proses pembelajaran sehingga semakin tahu apa yang dicari dan dibutuhkan masyarakat. Selanjutnya, tinggal menunggu waktu bagi Anda untuk memulai situs baru, bisnis baru, baik sendiri atau bekerjasama dengan rekan-rekan Anda, baik yang terkait dengan internet ataupun yang berada di dunia nyata.



Share
Banner

fineandgood

Post A Comment: