About

slider

Recent

RECENT WITH THUMBS$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=4$va=0

All Information,2,Information About Music,6,Information About Tattos,12,NASIONAL,5,Parlemen,4,Tips On Website Or Blogger,30,

/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

Blog Archive

Lưu trữ Blog

Andri Ariyanto Dalle's Blogs

Powered By Blogger
Navigation
/* Newsticker CSS */ #blanter-newsticker{margin:20px 0;position:relative} #recent_post{position:relative;border-bottom:1px solid #ddd;z-index:9;overflow:hidden;padding:8px;width:100%!important} #recent_post a{margin:0 15px;line-height:2} .newstitle{float:left;background:#1b77ea;color:#fff;padding:7px 10px;font-weight:bold;border-radius:4px;text-transform:uppercase} #recent_post .wrapper{width:1120px;max-width:100%;margin:0 auto} @media screen and (max-width:684px){ .newstitle{font-size:14px;padding:3px 10px!important}#recent_post{top:60px!important;padding:0!important}#recent_post marquee{width:67%!important;line-height:2}}

Memadukan Domain - Hosting Gratis

Membuat blog untuk berburu dollar di internet dengan domain gratis dan hosting gratis pasti banyak yang mau. Saat ini sub-domain dan hosting gratis sudah banyak yang menyediakan, misalnya blogger dan wordpress. Karena gratis inilah, satu orang tidak hanya memiliki satu blog, tetapi bisa lebih dari satu. Bahkan ada yang sampai memiliki ribuan. Sehingga ada yang mengatakan, sekarang ini banyak blog spam. Karena walaupun isinya jelas, tetapi hanya dimanfaatkan untuk mencari link sebagai pendongkrak blog utama.

Jika membuat blog gratis mengunakan blogger, kekurangannya adalah, kita tidak bisa mengatur sendiri di Control panelnya. Sehingga untuk optimasi sedikit kurang. Menurut saya akan lebih bagus jika menggunakan wordpress, karena sudah banyak tersedia plugin-plugin pendukung untuk mengoptimalkan blog kita, baik untuk keperluan desain maupun mesin pencari.
Kekurangannya adalah wordpress tidak memperbolehkan kita untuk memasang iklan, seperti adsense, adbrite, maupun program-program lainnya. Tetapi menurut kabar yang beredar, kebijakan ini akan dihapus, dan memperbolehkan membernya memasang iklan, hanya saja itu kapan saya kurang tahu.

Akan lebih bagus lagi jika kita bisa mengatur sendiri semua file yang kita gunakan melalui file manager di control panel. Ini bisa dilakukan jika kita memiliki hosting sendiri, bisa dengan menyewa atau memakai penyedia jasa hosting gratis. Jika sudah memiliki domain sendiri, silahkan daftarkan domain anda disini untuk mendapatkan hosting gratis, seperti yang sudah saya lakukan beberapa waktu lalu.

Tetapi jika belum mempunyai domain sendiri, jangan berkecil hati, karena anda masih bisa ikut merasakan hosting gratisan ini. Menurut Bos Cosa yang menulis diblognya beberapa waktu lalu tentang bisnis domain parking tanpa modal, ada beberapa penyedia domain gratis yang bisa kita ikuti, seperti CO.CC dan UNI.CC. Sehingga jika kita mendaftar disana, maka domain kita menjadi www.namaanda.co.cc atau www.namaanda.uni.cc. Masih menurut beliau, sebaiknya mendaftar di uni.cc, karena saya sendiri juga sudah mendaftar disana, dan memang di uni.cc lebih mudah. Hanya saja disana ada peraturan, kita diwajibkan memasang script link, untuk melihat seberapa aktif domain tersebut. Karena jika dalam waktu 3 bulan kurang dari 10 hits, maka secara otomatis domain tersebut akan dihapus dari keanggotaan.

Baik, kita akan mulai menggabungkan domain gratis dengan hosting gratis untuk berbisnis online melalui adsense maupun yang lainnya. Sebagai catatan, berhubung ini hanya gratisan, dan kita belum tahu pasti kinerja mereka, alangkah baiknya blog atau situs tersebut kita jadikan sebagai blog pedukung, atau sebagai blog tambahan untuk menghasilkan dollar, jadi jangan jadikan sebagai blog utama.

Pertama harus mendaftarkan nama domain di UNI.CC. Setelah nama domain yang anda pilih sudah terdaftar, cek email anda untuk melihat kode verifikasi. Jika sudah terverifikasi, selanjutnya kita daftarkan domain tersebut di hosting gratis. Klik disini untuk mendaftar.
Perlu diingat, saat mendaftar hosting gratis kita diminta memasukkan nomor handphone kita, gunanya untuk pengiriman kode verifikasi. Dari apa yang sudah saya coba, hanya XL dan iM3 yang paling cepat sampai kode verifikasinya. Jika anda tidak memiliki simcard tersebut, anda bisa pinjam ke teman atau yang lain, karena ini tidak bersifat pribadi, sehingga dikemudian hari anda masih bisa mengganti nomor handphone tersebut.

Sesudah kita mendaftar hosting gratis, login menggunakan id anda dan lihat bagian manage my account, disana akan terlihat ID dan password untuk login ke cPanel, dan id FTP kita. Juga terlihat name server yang bisa kita gunakan di domain gratis yang sudah kita daftarkan.
Selanjutnya login ke account domain gratis di uni.cc. Kita masukkan nameserver dibagian DNS. Biasanya nameserver kita adalah ns7.000webhost.com dan ns8.000webhost.com. Menurut uni.cc perubahan nameserver ini akan terlihat setelah 24 jam lebih, namun pada kenyataannya kadang hanya butuh waktu 2 jam sudah bisa terlihat perubahannya. Dan selamat, anda sudah memiliki domain dan hosting gratis sesuai pilihan anda

Semoga penjelasan ini bisa dimengerti, jika ada pertanyaan silahkan tulis dibagian komentar, dan sekiranya saya bisa menjawab akan segara saya jawab. Bagi yang baru menggunakan cPanel, dan belum familiar, dan masih merasa kebingungan menggunakannya, silahkan juga tanyakan disini. Semoga membantu!
Update: Untuk proses verifikasi hosting gratis sekarang bisa menggunakan alamat email kita.
Share
Banner

fineandgood

Post A Comment: