About

slider

Recent

RECENT WITH THUMBS$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=4$va=0

All Information,2,Information About Music,6,Information About Tattos,12,NASIONAL,5,Parlemen,4,Tips On Website Or Blogger,30,

/fa-fire/ YEAR POPULAR$type=one

Blog Archive

Lưu trữ Blog

Andri Ariyanto Dalle's Blogs

Powered By Blogger
Navigation
/* Newsticker CSS */ #blanter-newsticker{margin:20px 0;position:relative} #recent_post{position:relative;border-bottom:1px solid #ddd;z-index:9;overflow:hidden;padding:8px;width:100%!important} #recent_post a{margin:0 15px;line-height:2} .newstitle{float:left;background:#1b77ea;color:#fff;padding:7px 10px;font-weight:bold;border-radius:4px;text-transform:uppercase} #recent_post .wrapper{width:1120px;max-width:100%;margin:0 auto} @media screen and (max-width:684px){ .newstitle{font-size:14px;padding:3px 10px!important}#recent_post{top:60px!important;padding:0!important}#recent_post marquee{width:67%!important;line-height:2}}

Membuat situs dengan hosting gratis…


Daftar Hosting Gratis dan Cara Setting Domain ke Hosting (yang sama-sama gratis)

Daftar Hosting Gratis

Buat yang cari hosting gratisan, coba buka halaman ini
Tapi kl ada yang tanya, hosting mana yang aku pake, aku pake hosting gratis di
www.0fees.net dan www.000webhost.com.
Alasannya, karena selama ini cukup bagus, ga gampang down, dan menyediakan beberapa fasilitas yang ga ada di layanan hosting lain (selama ini).
Namun harus kita camkan baik-baik. Bahwa hosting gratisan tidak dijamin aman, dalam artian; bisa aja hosting kita down atau bahkan hilang tiba-tiba tanpa pemberitahuan. Namanya juga gratisan, jadi semua adalah hak dari si pemberi gratisan tadi untuk diapain aja (meskipun banyak yang menjamin kalau hosting mereka stable dst dst, tapi kita harus tetap sadar, sebagai pengguna gratisan, kita ga punya banyak hak).
Kl menurut aku sih, layanan hosting gratis lebih berguna untuk belajar, kalau emang kita serius mau bikin website sendiri, sebaiknya beli hosting dan domain yang berbayar. Toh juga tidak terlalu mahal, misalnya hosting dan domain di
www.nicspace.com, paketan hosting 200MB dengan BW 10GB dan ekstensi domain .com/.net/.org, hanya 200 ribu setahun (hosting 120 ribu dan domain 80.000).
Kalau memang mau aman tapi lebih hemat, mungkin bisa di coba dengan beli hosting berbayar, tapi domain gratis. Salah satu layanan domain gratis yang lumayan adalah
co.cc.
Atau, kalau mau lebih mudah, kita pake layanan blog gratis (kl memang ingin membuat blog saja) di www.wordpress.com dam www.blogger.com. Dengan memakain blogger dan wordpress tadi, selain mudah dalam pengelolaannya, juga lebih aman dari ganguan deface dan semacamnya (Pengalaman penulis, pertama kali bikin situs pake joomla, baru 1 bulan sudah kena deface dan langsung malas bikin lagi ).
Cara menyetting hosting gratis ke domain gratis
eh.. maksudnya, misal gini. Aku pake hosting di
000webhost, dengan alamat www.shunichirou.890m.com, dan aku juga punya domain gratis dari co.cc dengan alamat www.shunichirou.co.cc. Gimana cara membuat www.shunichirou.co.cc tadi lari ke www.shunichirou.890m.com?
Secara gampangnya (kl cara lain, aku masih belum tau sih), layanan 000webhost mengijinkan kita untuk menambah 3
addon domain, dan sekarang kita belajar untuk membuat salah satunya.
Daftarkan dulu domain di co.cc, misal aku bikin www.shunichirou.co.cc. Kalau sudah beres, kita biarkan dulu, dan langsung ke step nomer 2.
Masuk ke Cpanel di 000webhost, dan cari menu domain. Klik addon domain.
Masukan domain yang tadi sudah kita daftarkan, misal www.shunichirou.co.cc
Pada menu addon domain tadi, ada name server to use, atau semacamnya. Misal ns1.000webhost.com dan ns2.webhost.com.
Kembali ke settingan domain do.cc. Klik manage domain.
Pilih domain shunichirou.co.cc tadi, Setup.
Pilih Manage DNS.
Masukan ns1.000webhost.com dan ns2.webhost.com di kolom yang tersedia.
Klik Setup lagi, dan selesai.
Kadang, butuh waktu sekitar 2 hari (48 Jam) atau lebih untuk domain tersebut bisa langsung lari ke hosting kita.
Trus, kalau kita mau menginstal atau upload file, di dalam folder htdocs di fileserver, ada subfolder www.shunichirou.co.cc.
Dan untuk selanjutnya, semua file yang akan kita upload/setting untuk shunichirou.co.cc, maka harus dimasukan ke subfolder www.shunichirou.co.cc tadi.
Demikian, semoga bisa berguna :).
Share
Banner

fineandgood

Post A Comment: